thono




.HOME
.IMAGE
. KONTAK

.TEST



Sabtu, 07 Mei 2011

Tip Agar Blog Mudah Ditemukan Search Engine…

Mau tulisan di blog kita bisa mudah dikenali oleh Search Engine tanpa susah-susah? Berikut tip-tip yang bisa kita lakukan:

1. Perbanyaklah menulis artikel

Mengapa kita harus banyak menulis artikel? Menulis artikel lebih baik ketimbang menulis cerita “biasa”. Sebab biasanya cerita biasa hanya akan “ramai” dikunjungi pada waktu awal-awal posting saja. Berbeda dengan artikel, yang akan tetap dicari orang walaupun sudah seminggu, sebulan atau bahkan beberapa tahun kemudian.

Bagi Anda yang sudah banyak menulis artikel, tapi sepi kunjungan/komentar, jangan khawatir. Artikel tidak termakan oleh usia, dan akan selalu dicari asal menarik dan berbeda seiring berjalannya waktu. Bukankah ini yang lebih baik karena tulisan kita “berumur panjang” ?

Ingat, jangan mudah terjebak atau terlalu bangga jika tulisan kita selalu banyak komentar/kunjungan saat awal posting, bisa jadi itu hanya sekedar balas budi semata. Bukan karena tulus atas isi dari tulisan kita.


2. Pilih judul yang menarik

Judul adalah gerbang tulisan kita, jika kita salah menentukan judul walau isinya bagus, percuma! Sama artinya Anda menyimpan emas di dalam karung!

3. Jangan menulis dengan gaya SMS

Apakah setiap orang yang menulis kata kunci di kolom search engine menulis dengan gaya SMS? Usahakan menulis dengan EYD, dan jangan menulis seperti saat Anda menulis SMS. Kecuali kalau Anda membuat sendiri software search engine khusus dengan gaya SMS.

4. Ulangi kata-kata penting

Jangan segan-segan untuk menulis lagi kata-kata kunci di dalam artikel Anda. Semakin banyak semakin baik. Tapi ya harus tetap disesuaikan dengan tulisan kita.

5. Pilih kata yang spesifik

Sebagai contoh, kalau Anda menulis “televisi”, coba sebutkan apa nama stasiun televisi tersebut. Atau kalau Anda menyebut nama orang, sebutkan dengan lengkap. Jadi jangan setengah-setengah. Jangan lupa pula gunakan kata-kata yang beda tapi umum.

Setelah Anda menerapkan tip-tip di atas, selanjutnya Anda tinggal tunggu kunjungan atau komentar dari orang lain sambil mengatakan begini: “saya menemukan artikel/situs Anda melalui Search Engine”. Wah senang rasanya kalau sudah begini.

Jadi tulisan atau artikel Anda tidak hanya diketahui dan dinikmati oleh orang-orang terdekat Anda saja, melainkan banyak orang. Selamat mencoba!

xp-itongan.

Tidak ada komentar: